Mengukur kompleksitas password menggunakan jquery.

alfa6661
- August 29, 2015
0 (0 votes)
Rate :
Cara Mengukur kompleksitas password menggunakan jquery.

Mendengar kata password pasti sudah tidak asing lagi untuk didengar, karena sudah banyak sekali aplikasi aplikasi yang menggunakan password untuk kemanan datanya. Sebagai contoh, jika kita memiliki website yang menyediakan fasilitas registrasi member, kita akan diminta untuk memasukkan password. Selama ini mungkin kita asal saja memasukkan kombinasi huruf dalam membuat password, padahal password itu sendiri memiliki tingkat kompleksitas yang berbeda. Password yang memiliki kompleksitas lemah, kemungkinan pencurian password akan lebih mudah untuk dicuri.

Pada posting kali ini merupakan contoh untuk membuat aplikasi pengukur kompleksitas password dengan menggunakan plugin jquery Complexify. Complexify bertujuan untuk memberikan tingkat kompleksitas dari password yang kita buat yang ditunjukkan pada bar chart. Plugin ini hanya menyediakan validasi dari sisi client, jika di perlukan kita harus mengkombinasikan juga dengan validasi dari sisi server.

Computer science education cannot make anybody an expert programmer any more than studying brushes and pigment can make somebody an expert painter

– Eric S. Raymond

Have a better explanation?

If you have comments about this post. Please write your comments below

No comments associated with this article